Komunikasi yang baik memang selalu menghasilkan ide yang bagus, menjaga komunikasi yang aktif adalah syarat dimana kita mampu membangun berbagai kebaruan. Komunikasi ini berarti bukan semata‑mata berbicara ya, tapi juga kemampuan menyimak dan memahami satu sama lainnya.⁣⁣
⁣⁣
Mengamati berbagai startup yang jungkir balik mempertahankan usahanya ada benang merah yang tampak jelas. Tim yang bertahan dan mampu menghasilkan ide‑ide terbaik yang dieksekusi bertahap & semakin baik hasilnya hingga mendatangkan lompatan momentum yang tak terduga sebelumnya adalah tim‑tim yang berhasil memperbaiki kualitas komunikasinya.⁣⁣
⁣⁣
Menghasilkan sesuatu yang transformatif pada masa sulit adalah hal yang sering kali didapatkan sebuah tim kreatif untuk keluar dari sebuah jurang, melompat dengan kebaruan‑kebaruan luar biasa.⁣⁣
⁣⁣


Golongan Transformasional⁣⁣
Biasanya mereka bisa menemukan target‑target dan kebutuhan baru. Mengembangkan terobosan‑terobosan pasar yang belum ada sebelumnya. Mereka tau tempat bermain yang baru serta mengembangkan produk dan aset baru. Memang golongan ini adalah golongan‑golongan pemenang yang mampu merespon sangat baik dengan resiliensi serta adaptibilitasnya. ⁣⁣
⁣⁣
Golongan Adjacent⁣⁣
Beberapa golongan usaha dalam kelompok ini adalah usaha yang masih dalam proses mengembangkan usahanya dengan megejar jenis pasar yang mirip‑mirip dari kondisi eksisting dan penambahan beberapa produk baru atau asset tambahan.⁣⁣
⁣⁣
Golongan Inti⁣⁣
Kelompok usaha yang fokus untuk memenangkan usahanya masih pada optimisasi produk esksisting, dalam pasar yang ada saat ini dan bertahan dengan produk yang sama.⁣⁣
⁣⁣
Tidak ada yang salah dengan menjadi salah satu kelompok usaha ini, yang perlu dicermati adalah bagaimana kita dapat tumbuh semakin baik dengan bertransformasi yang konsisten. Salah satunya adalah dengan menumbuhkan tim yang inovatif, bisa dimulai dengan belajar berkomunikasi efektif, pandai menyimak dan mau memahami.⁣⁣
⁣⁣
#janganlelahberproses yaaa #agilitytransformation

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *