Produk yang dihasilkan dari perusahaan yang inovatif pasti life-changing (saya sering bilang sebagai Outcomes, merujuk pada kondisi baru user setelah menggunakannya), tidak cuma sekedar dalam menyediakan solusi fungsional seperti yang banyak ditawarkan di pasar dengan teknologi robotika dan otomasi, atau hanya sekedar memenuhi kebutuhan emosional usernya. Namun, seiring berkembangnya era digital, nilai dan dampak dari inovasi ini produk yang inovatif akan melompat dan meluas lebih jauh lagi🏄🏻‍♂️

Perusahaan-perusahaan perlu fokus untuk ini tidak hanya berfokus pada perubahan yang mereka bawa ke dalam kehidupan individu tetapi juga pada dampak sosial yang mereka ciptakan dalam masyarakat😇

Inovasi sejati terlihat ketika produk atau layanan engga cuma mengubah cara individu berinteraksi dengan kebutuhan spesifiknya akan produk yang dibutuhkan atau secara fungsi saja, tetapi penting untuk merancangnya untuk bagaimana agar bisa berdampak dan bagaimana produk yang dihasilkan bisa berpengaruh pada struktur sosial, ekonomi, dan lingkungan yang lebih luas, memungkinkan bagaimana teknologi dapat berperan lebih dari sekadar alat bantu sehari-hari🥳

Selanjutnya, dengan meningkatnya kesadaran akan keberlanjutan dan etika, perusahaan yang inovatif tentu akan mengintegrasikan prinsip-prinsip ini ke dalam penciptaan produknya🎁

Menghadapi tantangan global saat ini seperti perubahan iklim dan ketidaksetaraan, inovasi dengan pendekatan yang berorientasi pada dampak sosial jadi makin penting. Perusahaan-perusahaan yang leading saat ini biasanya adalah perusahaan yang memprioritaskan kebutuhan dan kebaikan masyarakat secara luas, punya standar baru dalam bisnis dan teknologi, memastikan bahwa kemajuan ngga cuma diperuntukan bagi beberapa orang saja tetapi untuk masyarakat lebih luas🙂‍↔️

Dengan cara ini, produk yang life-changing sebenarnya akan memfasilitasi transformasi yang lebih luas, bisa dilakukan meredefinisi nilai, pertumbuhan, dan tujuan dalam konteks kebutuhan yang terus berubah🙌🙌🎉🎉

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *